Review Novel

HUJAN

Penulis : Tere Liye

 

Hari ini aku post dua review novel sekaligus karena lagi dalam keadaan mood nulis wkwk.

            Aku kali ini lagi gak review Bumi series tapi masih tetap dengan penulis yang sama yaitu Tere Liye. Genre untuk novel ini sebenernya rada berat si romance tapi ada science fictionnya sedikit.

Sinopsis

“ Apa yang ingin kamu lupakan, Lail?”

“ Aku ingin melupakan hujan.”

-Hujan  ( hal 9)

Hujan itu selalu identik dengan kata sendu dan kenangan. Di novel ini ada dua karakter utama yaitu Esok dan Lail. Esok seorang remaja laki-laki yang cerdas, kuat dan cekatan dan Lail remaja perempuan yang selalu menerima dan tangguh. Berlatar tahun 2040-an cerita ini gak akan pernah lupa dari ingatan aku sendiri dan juga bagaimana pertemuan Lail dan Esok yang dimana pada saat mereka bertemu, mereka masing-masing juga merasakan kehilangan akan orang yang mereka sayangi.

 

Review

Jujur aku ga bisa kasih sinopsis banyak-banyak untuk novel Hujan ini tapi ada satu quote yang aku suka “Barang siapa yang bisa menerima, maka dia akan bisa melupakan, hidup bahagia. Tapi jika dia tidak menerima, dia tidak akan pernah bisa melupakan.” See dari tokoh Lail sendiri aku belajar tentang arti sebuah menerima dan arti sebuah merelakan, yang ternyata penerimaan itu jauh lebih bijaksana daripada melupakan, dengan menerima maka kejadian tersebut akan menjadi pelajaran dan juga merawat hati dari berbagai prasangka buruk.

Bicara tentang endingnya... untuk aku yang biasa baca romance si udah ketebak tapi rada gereget juga dan sedih disaat bersamaan waktu Lail bersiap melepaskan Esok. Aku juga suka banget sama karekter Maryam, sahabat Lail yang humoris dan memberi warna untuk kisah percintaan Esok dan Lail dan untuk alur ini lebih ke arah flashback nya Lail saat bertemu Esok dan kejadian-kejadian yang mereka lalui. Aku rekomendasin ini buat kalian yang mau baca romance persahabatan tapi dengan latar waktu yang agak beda dari cerita novel lainnya.  Jadi selamat membaca dan tenggelam bersama kisah Lail dan Esok.

Baca juga : https://www.duniakampus40.net/

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RADIKALISME MENGANCAM ANAK MUDA! MARI MELIHAT SEJENAK KILAS BALIK RADIKALISME DI INDONESIA

Review Novel Bumi Series BULAN