Review Novel Bumi Series



                                                                BUMI 

                                                        Penulis : Tere Liye 

Hallo semua. Ini fist time aku nulis di blog ini, makasih udah mampir 👋

 

            Jadi untuk pertama novel yang aku bahas ini adalah novel series dari Bang Tere Liye. FYI aja nih aku baca novel ini dari tahun kedua aku sekolah sekitar kelas 2 SMK waktu itu sampai sekarang aku kuliah ini novel masih aja berlanjut J. Mau falshback dikit ya hehehe awal mula baca novel  ini tuh karena dikasih sama temen sebangku aku, dia katanya gak suka baca tapi gak tau kenapa pengen beli novel ini karena gambar covernya bagus katanya. Terus dia juga bilang ga ngerti sama alur ceritanya dan ternyata pas aku baca aku juga ga paham, karena di dalam novelnya itu gak ada pengenalan karakter sama sekali dan ternyata yang dia beli itu novel seri ke 3 yang judulnya matahari 😑.

            Oke jadi novel ini berawal dari buku Bumi, Bulan, Matahari dan seterusnya. Ini bakalan aku review satu persatu, jadi tetap pantengin blog aku ya. Karena aku bakal terus update tiap minggu.

Sinopsis :

            Di novel ini ada tiga karakter main lead atau tiga karakter inti. Untuk karakter pertama namanya Raib, kedua Seli dan yang terakhir Ali. Mereka bertiga tinggal satu kota dan satu sekolah yang sama. Tapi Ali adalah murid yang bermasalah, karena suka tidur di kelas tapi sebenernya Ali itu genius loh cuma dia lebih menutupi aja ke geniusan dia itu. Nah lanjut, Si Raib sendiri punya dua hewan peliharaan kucing namanya Si Putih dan Si Hitam. Dua kucing itu hadiah ulang tahun dari tantenya dan ini bakalan plot twist di akhir dan juga awal dari petualangan Raib dan kawan-kawan ke Klan lain. Aku suka banget penjabaran dari masing masing karakter yang ternyata mereka punya kekuatan masing-masing terutama Raib dan Seli. Contohnya seperti Raib dia punya kekuatan yang dimana Raib bisa menghilang hanya dengan menutupi wajahnya dengan kedua tangannya dan juga Seli yang bisa mengeluarkan petir dari telapak tangannya.

            Dan aku juga suka dengan karakter Miss Selena atau biasa disebut Miss Keriting. Miss Selena itu guru Matematika di sekolah Raib, Seli dan Ali. Tapi suatu hari ada yang bikin Raib heran karena Miss Selena tiba-tiba datang ke rumahnya hanya untuk mengembalikan buku PR Matematika Raib. Yang ternyata buku tersebut bukanlah buku PR matematika Raib namun suatu buku yang membawa dia ke Klan lain dengan misi menyelamatkan bumi.

            Kira-kira misi apa yang harus Raib selesaikan? Lalu kenapa juga harus Raib, Seli dan Ali yang dipilih menyelesaikan misi tersebut? Kalian akan tau jawabannya kalo baca novelnya 😂

Review :

Karakter Raib sendiri adalah remaja SMA biasa yang polos, anak rumahan dan gak macem-macem. Sedangkan Seli adalah tipe-tipe teman yang selalu ada dalam kondisi apapun dan karakter Ali adalah karakter yang sering bikin guru-guru di sekolah naik darah liat kelakuannya. Dan aku sendiri paling suka sama karakter Miss Selena yang terkesan misterius dan tertup.

Penggambaran tentang Klan Bulan juga seru tentang rumah-rumah, pakaian yang dipakai dan teknologi teknologi yang dimiliki Klan Bulan dijelaskan secara rinci dan mendetail.

Untuk sudut pandang pakai sudut pandang Raib sebagai aku sedangkan untuk alurnya sendiri adalah maju dan mundur dan ada juga sebagian scane yang campuran. Overall aku suka banget sama novel ini terutama mungkin bagi kalian pencinta novel petualangan remaja.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RADIKALISME MENGANCAM ANAK MUDA! MARI MELIHAT SEJENAK KILAS BALIK RADIKALISME DI INDONESIA

Review Novel Bumi Series BULAN